Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total dengan Mudah


Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total dengan Mudah |  flashing dari kata flash yang artinya kembali kenormal, jadi flash hp yaitu suatu cara yang dilakukan agar hp yang mati atau tidak bisa digunakan akan menjadi normal kembali setelah dilakukannya flash. inilah pertanyaan yang admin kumpulkan yaitu sebagai berikut:

Bagaimana cara Flash Xiaomi Redmi 5A mati total? Apa fungsi flashing itu? Apa pengertian Firmware? Apa penyebab Xiaomi Redmi 5A matitotal? Apa pengertian bootloop? Apa yang harus diperhatikan sebelum melakukan flashing Xiaomi Redmi 5A? Kenapa Xiaomi Redmi 5A dapat mati total?
Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total dengan Mudah
Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total dengan Mudah

Hai sob, berjumpa kembali bersama admin yang selalu berbagi ilmu yang bermanfaat. Jadi pada pekan ini admin akan memberikan ilmu tentang Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total  yang mudah dan cepat untuk dicoba. Flashing juga dapat mengatasi permasalahan hp Restart Terus Menerus, hp yang mengalami permasalahan seperti ini sering tidak disukai oleh sobat yang menggunakan hp yaitu terjadinya bootloop, maka sangat pas pada pembahasan pekan ini. Karena pekan ini admin membahas mengenai Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total . Jadi kalau hp sobat ingin agar seperti semula, maka sobat bisa menggunakan tutorial ini yang cocok untuk setiap versi hp. Karena setiap hp berbeda cara untuk mengatasi hp mati, jadi sobat jangan sampai salah menggunakannya.

Apa Pengertian Firmware?
Firmware merupakan suatu software yang sebagai bahan pokok ketika digunakan untuk flashing hp. Firmware ini dapat sobat gunakan ketika akan menjalankan flashing hp yang dalam keadaan bootloop. Ketika hp terjadi bootloop maka sobat harus menggunakan Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total. Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total ini hp sobat nantinya akan dapat digunakan seperti biasanya ( hp menjadi normal ). Dan kembali seperti hp dalam keadaan baru beli, sangat bagus bukan dan sangat bahagianya sobat, ketika hp menjadi normal kembali. Seperti yang admin katakan tadi mengenai Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total ini sudah menjadi syarat utama untuk mengembalikan hp menjadi normal, solusi ini juga dapat digunakan ketika hp yang bootloop dan lupa kata sandi serta terjadinya hank pada hp.

Hp  Xiaomi Redmi 5A yang Mati Total ini merupakan suatu hp yang tidak bisa digunakan seperti layaknya hp normal atau hp yang sudah difonis tidak dapat digunakan lagi, tapi tenang bagi sobat yang membaca tutorial cara Flash Xiaomi Redmi 5A mati total akan saya berikan solusinya untuk mengatasi hp mati total, agar dapat berfungsi seperti semula.

Penyebab Hp Xiaomi Redmi 5A Mati Total

1.    Suhu panas terlalu tinggi, biasanya dikarenaka terlalu lama untuk bermain game sambil di cas
2.    Aplikasi yang kompatible, artinya aplikasi yang bug, tidak bisa di jalankan, karena ukuran aplikasi yang besar
3.    Hp pernah jatuh ketanan atau pernah membentur benda keras
4.    Hp terkena air, bisa jadi hp jatuh di air
5.    Bermain hp lalu saat itu hp terkena sinar matahari, jadi semakin lama hp tidak kuat menahan suhu panas
6.    Pernah melakukan root hp, karena root hp ini sama halnya mengoprek-oprek software hp
7.    Belum terpasangnya sim card yang benar, maka dapat menjadikan hp mudah restart sendiri.
Apa pengertian Bootloop?
Bootloop merupakan permasalahan yang sering terjadi ketika pergantian cusrom dan tidak cocoknya cusrom ketika terpasang pada hp sobat. Lupa kata sandi merupakan suatu keamanan pada hp yang awalnya menggunakan kata sandi, akan tetapi kata sandi itu lupa. Dan juga permasalahan hank hp adalah suatu permasalahan yang mana hp hanya dapat menampilkan satu tampilan halaman, jadi kalau ingin kembali atau ingin pilih menu yang lain semua tidak berfungsi. Jadi semua permasalahan ini yang sering dialami teman sobat yang suka oprek-oprek hp. Tenang saja karena admin selalu membantu sobat dengan memberikan Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total . Maka sobat harus memperhatikannya, langsung saja inilah ulasan yang dapat admin terangkan mengenai Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total  dibawah ini.

Perhatikan Sebelum  Melakukan Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total :
  • Sobat harus melakukan backup data terlebih dahulu
  • Pastikan menggunakan kabel usb yang normal dan ori
  • Pastikan sobat berpengalaman dalam cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total
  • Pastikan sobat sudah mempersiapkan bahan dan alat untuk flash untuk Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total

Mungkin itu yang dapat sobat perhatikan, sebelum melakukan flashing untuk Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total ini. Semoga sobat ketika melakukan flashing untuk Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total ini dapat berhasil dan jasa admin dapat bermanfaat.

Kenapa Hp Xiaomi Redmi 5A Mati Total/Mati Sendiri?
Karena disebabkab hp Redmi Ace 3 tidak kuat dalam menjalankan aplikasi besar dan terjadinya suhu panas pada hp, bisa juga karena hp dalam keadaan nyala terus di masukan kedalam kantong celana lalu untuk perjalanan jauh dan terkena sinar matahari yang sangat panas, itu yang dapat menjadi alasan kenapa hp Xiaomi Redmi 5A mati sendiri.

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Redmi 5A Mati Total / Mati Total:
  • Langkah pertama, sobat harus mendownload bahan yang diperlukan terlebih dahulu.
  • Setelah sobat sudah mendownload semua bahan-bahan yang diperlukan itu, maka langsung saja eksekusinya.
  • Langkah selanjutnya silahkan sobat lakukan install terlebih dahulu driver All USB Androidnya. Jika sudah maka skip saja step ini. ( driver harus sesuai dengan merek hp ).
  • Kemudian Usahakan Baterai smartphone sobat masih dalam kondisi 70% keatas supaya tidak terjadi apa-apa. Matikan smartphone sobat sekarang.
  • Langkah selanjutnya Extract firmware yang sudah sobat download tadi di PC atau laptop sobat.
  • Setelah itu sobat buka langsung Flash_tool.exe di folder SP Flashtool yang sudah sobat download tadi.
  • Klik tombol Tab Download.
  • Jika sudah sekarang sobat klik saja scatter-loading.
  • Kemudian Cari scatter file yang ada di firmware folder yang sudah sobat extract tadi.
  • Lalu Setelah itu klik saja tombol Download untuk melakukan proses flashing pada smartphone sobat.
  • Selanjutnya, koneksikan smartphone sobat ke komputer dengan menggunakan kabel USB micro ( yang ori ). Setelah itu sobat tekan tombol Volume down atau Volume Up.
  • Tunggu proses flashing hingga selesai memakan waktu berikisar 15 menitan.
  • Kemudian Jika sudah selesai maka muncul logo Cincin berwarna hijau.
  • Langkah terakhir, yaitu Jika sudah selesai, maka hidupkan kembali smartphone sobat.
  • Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Kalau belum berhasil sobat dapat menggunakan tutorial dibawah ini.

Cara Flash  Via Sp Flashtool :
  • Download Firmware , Kemudian Ekstrak Di Komputer / PC Anda
  • Selanjutnya Instal Usb Driver
  • Kemudian Buka Dan Jalankan Flashtool, Pada Tab Scatter Load Di Flashtool Klik
  • Kemudian Masukkan Firmware Yang Berada Didalam Folder Hasil Ekstrak 
  • Selanjutnya Klik Download Pada Flashtool,Pastikan Semua Tercentang ,Kecuali Preloader Sebaiknya Jangan Dicentan,Kecuali Anda Mempunyai Backup Firmware Yang Original Dari Ponsel Anda
  • Kemudian Siapkan Ponsel Dalam Kondisi OFF
  • Selanjutnya Dalam Kondisi Off Hubungkan Ponsel Ke PC / Komputer Menggunakan Kabel Usb,Pastikan Driver Sudah Terinstal Di Komputer Agar  Devices Terdeteksi Oleh Flashtool
  • Proses Flashing / Instal Ulang Sedang Berlangsung,Tunggu Hingga Proses Instal Ulang / Flashing Selesai
  • Jika Sudah Selesai Maka Akan Muncul Notifikasi Download OK Pada Flashtool Dalam Kotak Berwarna Hijau
  • Cabut Ponsel Anda,Kemudian Coba Nyalakan,Untuk Booting Awal Biasanya Agak Lama Karena Baru Di Flash / Instal Ulang Jadi Wajar,Tunggu Saja Hingga Booting Selesai.

Demikian itu tutorial yang dapat admin berikan kepada sobat mengenai cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total pada hp sobat. Hp yang mengalami flashing kebanyakan karena terjadi bootloop dan lupa kata sandi atau hanya hidup kemudian mati lagi atau yang lainnya. Maka dengan banyaknya masalah yang dialami sobat itu, dapat diatasi dengan menggunakan tutorial yang baru saja admin berikan diatas.

Fungsi Flashing Pada Smartphone :

Seperti yang sudah admin katakan disaat awal perbincangan, bahwa flashing ini dapat mengatasi berbagai masalah atau kendala pada hp sobat. Apasih kendala itu, marilah kita simak baik-baik dan apa manfaat atau fungsi flashing itu, inilah ulasannya.

1.     Hp saat terjadi bootloop
2.     Hp saat luka kata sandi
3.     Hp saat kena virus
4.     Hp sering berhenti ketika untuk membuka aplikasi
5.     Hp saat di gunakan muncul iklan tiba-tiba

Dari beberapa masalah itu, dapat diatasi yaitu dengan melakukan flashing pada hp sobat. Apabila hp sobat pernah mengalami salah satu yang admin sebutkan diatas, maka saya sarankan segera melakukan flashing agar lebih nyaman dan tidak mengganggu ketika di operasikan.

Thanks To :
  • Allah Swt
  • Forum Xiaomi Redmi 5A
  • Sahabat Xiaomi Redmi 5A
  • Grub fb Xiaomi Redmi 5A
  • Grub Line Xiaomi Redmi 5A
  • Keluarga Xiaomi Redmi 5A
  • Teman Xiaomi Redmi 5A
  • Grub WA Xiaomi Redmi 5A
  • Grub Konter Xiaomi Redmi 5A
  • Teman Konter Xiaomi Redmi 5A

Berkat bantuan yang admin sebuatkan diatas, maka admin dapat berbagi ilmu tentang Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total. Dan admin member imbauan kepada sobat semua, apabila tutorial mengenai cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total yang admin berikan ini berhasil, maka jangan lupa berbagi informasi lagi kebanyak teman, dengan cara share postingan ini, agar pahala dapat selalu mengalir kepada kita semua, aamiin.

Demikian itu tadi ulasan yang dapat admin berikan mengenai Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total , semoga dari ulasan mengenai Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total kali ini dapat berhasil dan bermanfaat. Apabila sobat masih menemukan permasalahan silahkan di diskusikan pada kolom komentar dibawah ini.

Bahan untuk mengatasi flashing pada hp Xiaomi Redmi 5A yang Mati Total ini sudah admin sediakan dibawah ini. Silahkan bagi sobat yang membutuhkan untuk Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total silahkan download dengan gratis. Jadi Silahkan download bahan untuk Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total dan jangan lupa  katakan terima kasih pada kolom komentar. 

Bahan Link Download Untuk Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total:
NB. Tutorial diatas dapat diterapkan pada semua versi hp Redmi, dengan catatan ganti firmware yang sesuai dengan versi Redmi.

Belum ada Komentar untuk "Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Mati Total dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel